Slide 1

Istilah Jaringan Komputer


Access Nodes

Titik pada tepi Access Network yang mengkonsentrasikan jalur-jalur akses individual menjadi satu jalur penghubung dalam jumlah yang lebih kecil. Acces Nodes dapat menjalankan berbagai bentuk konversi protokol. Access Nodes yang umunnya dijumpai adalah sistem Digital Loop Carrier yang mengkonsentrasikan jalur-jalur telepon ke jalur TI, situs antena seluler, PBX, dan Optical Network Unit

Sumber: -


Access Server

Pemroses komunikasi yang menghubungkan perangkat asinkron ke suatu LAN atau WAN melalui jaringan dan perangkat lunak emulasi terminal . Perangkat ini menjalankan operasi routing baik secara sinkron ataupun asinkron pada protokol-protokol yang didukungnya. Access server sering juga disebut dengan network access server.

Sumber: -


Acces Point

Access Point adalah sebuah node yang telah dikonfigurasi secara khusus pada sebuah WLAN (Wireless Local Area Network). Access Point bertindak sebagai pusat pemancar dan penerima untuk sinyal-sinyal radio WLAN. Access Point sering disebut juga base station

Sumber: -


Access - Group

Semua stasiun yang memiliki akses ke suatu jaringan atau basis aplikasi, Subperintah pada antar muka Cisco untuk menggunakan Access List pada antarmuka suatu router.

Sumber: -


Access

Menjalankan prosedur untuk menggunakan informasi yang tersimpan dalam komputer, Perangkat lunak untuk pengolahan basis data lokal maupun jaringan dari microsoft.

Sumber: -