17 January 2022 | 18:08:29
Bahasa

BERITA

Kementerian PUPR Evaluasi Kinerja Program Perumahan

TANGERANG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan Rapat Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Kegiatan Direktorat Jenderal Perumahan Tahun 2021. Rapat tersebut dilaksanakan di Hotel Atria Gading Serpong, Kota Tengerang Provinsi Banten yang mengacu pada Perpres Nomor 39 Tahun 2006 tentang Tata Cara Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan dan Permen PU Nomor 14 Tahun 2011 tentang Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Pemerintah dan dilaksanakan sendiri.

Dilaksanakannya Rapat ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja penyelenggaraan perumahan Tahun Anggaran 2021, tentunya Rapat ini diadakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Rapat ini perlu dilaksanakan untuk mengetahui sudah sampai mana dan sudah berapa persen pembangunan perumahan yang sudah dilaksanakan. Kita harus bekerja sama dengan baik bersama Balai dan Pemerintah Daerah untuk melakukan mitigasi resiko agar pelaksanaan tender/seleksi dini dapat di optimalisasikan dan untuk menghindari keterlambatan pekerjaan, Koordinasi lebih aktif dan efektif lagi, kita juga harus memantau kesiapan paket-paket yang sedang di lelang, pelaksanaan percepatan kontrak juga harus dilakukan agar tepat waktu,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid saat memberikan sambutan dan arahan pada Rapat Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Kegiatan Direktorat Jenderal Perumahan Tahun 2021.

Khalawi juga menambahkan pengawasan adalah kelemahan yang harus diantisipasi, salah satu caranya Kepala Balai berkeliling melihat dan mengecek infrastruktur atau program Ditjen Perumahan yang sedang berlangsung di daerahnya masing-masing lalu di laporkan ke pusat.

Rapat Koordinasi ini diselenggarakan selama 3 hari, secara offline dan online yang di mulai dari tanggal 29 November 2021 -1 Desember 2021. Pada hari pertama dilakukan pemaparan materi oleh masing-masing Direktorat, dihari kedua pemaparan progress dan permasalahan penyelenggaran kegiatan TA 2021 dan persiapan lelang TA 2022.

Rapat tersebut di hadiri oleh Direktur Jenderal Perumahan Khalawi Abdul Hamid, Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan M. Hidayat, Direktur Rumah Khusus Yusniewati, Direktur Rumah Susun, Maryoko Hadi, Direktur Rumah Umum dan Komersil Fitrah Nur, Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan Edward Abdurrahman, Direktur Rumah Swadaya K.M Arsyad, Direktur Kepatuhan Intern Bisma Staniarto, perwakilan Balai Pelaksana Penyediaan perumahan di seluruh Indonesia, perwakilan Satuan Kerja Penyediaan Perumahan seluruh Indonesia, serta Pakar perumahan dan Satgas Program Sejuta Rumah. Dwityo Akoro Soeranto, Lucky Harry Korah, Pangihutan Marpaung dan Akhmad Suraji.

Pada kesempatan tersebut Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan (SSPP), Edward Abdurrahman sangat berterima kasih kepada Direktur Jenderal Perumahan Khalawi Abdul Hamid serta para Direktur yang hadir dalan Rapat Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Kegiatan Direktorat Jenderal Perumahan Tahun 2021.

“Semoga dengan adanya evaluasi ini menambah semangat bekerja kita agar lebih cepat dan efisien” harapnya.

(BAGIAN HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK DITJEN PERUMAHAN KEMENTERIAN PUPR)

Tahukah kamu ?

Kongres Perumahan Sehat pertama pada tahun 1950 diadakan di Kota Bandung

Pertanyaan...
Jawaban anda benar!
Jawaban anda salah!

Ayo ikuti survei Kepuasan Pelayanan Publik

Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik.

Ikuti