03 December 2021 | 04:20:40
Bahasa

BERITA

Kementerian PUPR Dorong Masyarakat Minati Olahraga Gateball

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong masyarakat untuk lebih mengenal olahraga gateball. Olahraga gateball dinilai dapat meningkatkan kesehatan serta imunitas tubuh di masa pandemi serta mengantisipasi dari terjangkit virus Covid-19.

"Di masa pandemi Covid-19 ini kita harus lebih banyak melakukan aktifitas olahraga untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan masyarakat adalah dengan olahraga gateball," ujar Ketua Harian Pengurus Besar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PB Pergatsi) Khalawi Abdul Hamid saat memberikan sambutan pada pembukaan Turnamen Gateball Sriyanto Cup 2021 sekaligus Peresmian Lapangan Gateball Kementerian PUPR di Kampus Kementerian PUPR, Jakarta, Sabtu (23/10/2021).

Menurut Khalawi Abdul Hamid yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR mengungkapkan, dengan mengikuti olahraga gateball, masyarakat bisa berlatih fisik serta mempunyai strategi agar bisa memenangkan pertandingan. Selain itu, mereka juga bisa meraih prestasi apabila bisa menjuarai berbagai turnamen yang di gelar PB Pergatsi.

"Saat ini Kementerian PUPR telah memiliki dua lapangan gateball sintetis yang telah selesai direnovasi serta diresmikan pemanfaatannya. Kami harap akan muncul bibit-bibit atlet gateball dari pegawai Kementerian PUPR serta meraih prestasi di tingkat nasional," harapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Gateball yang juga sebagai Kepala Biro Umum Kementerian PUPR, Sriyanto mengungkapkan terimakasih atas perhatian dari pimpinan yang telah menyediakan lapangan olahraga gateball yang memiliki kualitas yang baik. Pelaksanaan Turnamen Gateball Sriyanto Cup 2021, imbuhnya, dilaksanakan atas inisasi dari anggota komunitas gateball di Kementerian PUPR. Para peserta juga diminta mengikuti protokol kesehatan dalam mengikuti turnamen tersebut.

Sebagai informasi, Turnamen Gateball Sriyanto Cup 2021 rencananya diselenggarakan selama dua hari mulai Sabtu - Minggu tanggal 23 - 24 Oktober 2021. Kegiatan tersebut diikuti oleh 24 tim gateball yang tergabung dalam komunitas atlet gateball Kementerian PUPR yang berasal dari perwakilan unit organisasi yang ada di wilayah Jabodetabek maupun dari Cirebon, Jawa Barat. Tim gateball yang memenangkan turnamen ini akan mendapatkan trofi serta piala bergilir Sriyanto Cup.

"Kami harap kegiatan ini bisa meningkatkan tali silaturahmi antar gateballer atau pemain gateball di Kementerian PUPR. Selain itu, kami juga berupaya agar turnamen ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahun," katanya.

(BAGIAN HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK DITJEN PERUMAHAN KEMENTERIAN PUPR)

Tahukah kamu ?

Kongres Perumahan Sehat pertama pada tahun 1950 diadakan di Kota Bandung

Pertanyaan...
Jawaban anda benar!
Jawaban anda salah!

Ayo ikuti survei Kepuasan Pelayanan Publik

Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik.

Ikuti