17 January 2022 | 16:26:29
Bahasa

BERITA

Dirjen Perumahan Pimpin Apel Pagi Kementerian PUPR

JAKARTA – Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memimpin upacara Apel Pagi Kementerian PUPR di Jakarta, Senin (3/1/2022). Apel pagi dilaksanakan untuk meningkatkan rasa nasionalisme sekaligus menjalin tali silaturahmi para pegawai Direktorat Jenderal Perumahan dengan unit organisasi lain di Kementerian PUPR.

“Direktorat Jenderal Perumahan mengucapkan selamat tahun baru 2022 bagi seluruh insan PUPR. Semoga di tahun baru ini, PUPR semakin sigap menghadapi tantangan pembangunan ke depan,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto yang menjadi Inspektur Upacara Apel Pagi kementerian PUPR.

Pada kegiatan tersebut, bertindak sebagai petugas apel pagi berasal dari Direktorat Jenderal Perumahan antara lain Inspektur Upacara adalah Dirjen Perumahan, Iwan Suprijanto, Pembaca Naskah Pancasila yakni Kepala Kepegawaian dan Umum, Wahyudi
Selanjutnya adalah Pembaca UUD Tahun 1945 adalah Kasubdit Wilayah II Direktorat Rumah Swadaya, Chandra RP Situmorang, Pembaca Panca Prasetya Korpri yakni Sub Koordinator Komunikasi Publik Bagian Hukum dan Komunikasi Publik Setditjen Perumahan, Suharlin, Pembaca Doa yaitu Kepala Bagian keuangan PBMN dan Barang persediaaan Bencana, Sumadiyono.

Peserta kegiatan apel pagi Kementerian PUPR berasal dari perwakilan pejabat dan pegawai dari masing-masing unit organisasi di Kementerian PUPR. Pelaksanaannya dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom dan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan diawali dengan pemutaran video Bela Negara Kementerian PUPR. Selanjutnya petugas membacakan tata tertib apel pagi serta pemutaran lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PU. Inspektur Upacara kemudian memimpin untuk mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang gugur dalam medan pertemupran melawan pejajah. Petugas kemudian membacakan naskah Pancasila dan UUD 1945 serta mengikuti pengarahan Inspektur Upacara serta pembacaan doa.

Pada kesempatan itu, Inspektur Upacara juga menyampaikan pesan bahwa diawal tahun 2022 ini, setiap unit organisasi, unit kerja dan unit pelaksana teknis perlu melakukan evaluasi terhadap capaian Tahun Anggaran 2021 dan melakukan cek terhadap target Tahun Anggaran 2022.

“Kementerian PUPR juga perlu melakukan penilaian terhadap infrastruktur yang sudah terbangun dan memperhatikan kualitas pelayanan jasa baik konstruksi maupun konsultasi,” terangnya.

Selain itu, dalam menyambut Tahun 2022 ini, dirinya berharap semua pegawai bisa bersama-sama kembali mengingat dan menjaga spirit dan militansi Kementerian PUPR dalam menjalankan tugas sehari hari.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kemudahan bagi kita dalam upaya mewujudkan pembangunan, serta menjauhkan kita dari segala kesulitan dan mara bahaya,” harapnya.

(RIS/ BAGIAN HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK DIREKTORAT JENDERAL PERUMAHAN KEMENTERIAN PUPR)

Tahukah kamu ?

Kongres Perumahan Sehat pertama pada tahun 1950 diadakan di Kota Bandung

Pertanyaan...
Jawaban anda benar!
Jawaban anda salah!

Ayo ikuti survei Kepuasan Pelayanan Publik

Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik.

Ikuti