Slide 1

Berita Perumahan > Sosialisasi Tugas dan Fungsi Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III


Senin, 20 Juli 2020, Dilihat 93 kali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Perumahan saat sudah memiliki 19 Balai yang tersebar di beberapa provinsi Indonesia. Sesuai dengan peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 16 tahun 2020 tentang organisasi dan tata kerja unit pelaksana teknis di Kementerian PUPR.

Sosialisasi tugas serta fungsi Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan bertujuan agar efektifitas kerja para Ketua Satuan Kerja dalam setiap Balai serta para PPK dan jajarannya.

Acara yang berlangsung Jumat, (17/7/2020) di Hotel Mercure kota Padang ini dihadiri oleh Dirjen perumahan Khalawi Abdul Hamid, Kepala Balai pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Sumatera III Zubaidi ST.MT, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Kalimantan II Nursal ST.MT, Kepala Satuan Kerja SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Bengkulu, Kepala Satuan Kerja Kepulauan Riau dan Kepala Satuan Kerja SNVT Riau beserta para Pejabat Pembuat Keputusan (PPK) dan jajarannya.

Balai Pelaksanaan Perumahan Wilayah Sumatera III nantinya akan berpusat di Kepulauan Riau ini nantinya akan membawahi 3 SNVT yaitu SNVT Sumatera Barat, SNVT Riau dan SNVT Kepulauan Riau.

Sesuai dengan arahan Menteri PUPR bahwa dengan terbentuknya 19 Balai ini dapat mendorong pembangunan dalam bidang perumahan dan terus mengurangi backlog perumahan saat ini.

Dalam arahannya Dirjen Perumahan Khalawi Abdul Hamid menjelaskan bahwa 19 Balai yang sudah terbentuk ini diharapkan dapat memberi warna baru di bidang perumahan serta meningkatkan semangat kerja bagi para pegawai PUPR khususnya di Direktorat Jenderal Perumahan yang bertugas di daerah.

“Dengan waktu 5 bulan kedepan di tahun 2020 ini mendorong pembangunan kerja yang sehat di masa pandemi dengan terus  menjaga protokol kesehatan covid 19, karena kesehatan adalah point utama kita dalam bekerja”, terangnya.

Khalawi menekankan kepada seluruh Kepala SNVT setiap daerah untuk mendukung kinerja Balai dan terus meningkatkan progres pembangunan ditahun 2020 ini, baik itu dalam pembangunan rumah susun, rumah khusus, rumah umum dan komersil, serta program BSPS rumah swadaya.

Khalawi juga berpesan agar tiap balai segera lakukan audiensi kepada pemerintah daerah atau gubernur bahwasannya perumahan sudah ada balai dibeberapa Provinsi. “jadi pemerintah daerah sudah dapat mengajukan usulan pembangunan melalui balai balai perumahan yang sudah ada”. Ungkapnya. Bagian Hukum dan Komunikasi Publik Ditjen Perumahan