Slide 1

Berita Perumahan > Dukung Social Distancing, PUPR Maksimalkan Video Teleconfrence


Selasa, 24 Maret 2020, Dilihat 400 kali

Tim Kompu Jawa Timur

 

Surabaya - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus berupaya mendukung perang melawan virus Covid-19 namun tidak mengesampingkan kegiatan di lapangan. Setelah pembangunan RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, melalui Direktorat Jenderal Perumahan di SNVT Perumahan Provinsi Jawa Timur, dilaksanakan Video Teleconference dengan 20 Tim Teknis Kabupaten yang mendapat bantuan Program BSPS Tahun Anggaran 2020 di Provinsi Jawa Timur.

 

Video Teleconfrence yang dipimpin oleh PPK Rumah Swadaya, Shinta Dewi Astari bersama 20 Tim Teknis yang berasal dari Kabupaten Jombang, Kabupaten Kediri, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Madiun, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Jember.

 

Bantuan Program BSPS di Jawa Timur yang digulirkan Pemerintah Pusat sebanyak 155 Miliyar Rupiah pada TA 2020. Program BSPS yang ada di Jawa Timur merupakan pembangunan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya sebesar 17,5 juta rupiah, yang terdiri dari 15 juta rupiah untuk bahan bangunan, dan 2,5 juta rupiah untuk upah tukang. Bantuan ini diberikan kepada penerima bantuan di 20 kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

 

Pokok pembahasan dalam telconfrence tersebut adalah mengenai penajaman lokasi kegiatan BSPS yang dimana mengacu pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Nomor 37/KPTS/Dr/2020 tentang penetapan Lokasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya untuk Desa/ Kelurahan. Namun tidak seluruh Tim Teknis Kabupaten di Jawa Timur yang mendapat bantuan BSPS TA 2020 dapat mengikuti atau hadir dalam Video Conference tersebut.

 

“Saya harap semua Tim Teknis Kabupaten sudah siap untuk melaksanakan kegiatan BSPS TA 2020 di daerah masing – masing sesuai dengan petunjuk dan juknis yang ada”, tutup Shinta dalam arahannya.

 

(TIM KOMUNIKASI PUBLIK SNVT PERUMAHAN JAWA TIMUR/BAGIAN HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK DITJEN PERUMAHAN KEMENTERIAN PUPR)

 

INFORMASI LEBIH LANJUT :
Bagian Hukum dan Komunikasi Publik
Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Email : kompu.pp@gmail.com