Slide 1

Berita Perumahan > kementerian PUPR Bangun Rusunawa RSUD Hanafie di Jambi


Minggu, 26 November 2017, Dilihat 412 kali

JAMBI - Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR membangun rumah susun sewa (Rusunawa) yang diperuntukan untuk para pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hanafie. Bangunan vertikal setinggi 3 lantai tersebut diharapkan dapat selesai dibangun pada akhir tahun ini.

"Rusunawa untuk pegawai RSUD Hanafie di Jalan Teuku Umar No. 88, Pasir putih, Kabupaten Bungo Jambi ini dibangun oleh Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR. Kami harap bangunan ini dapat bermanfaat untuk tempat tinggal para pegawai RSUD," ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid saat melakukan kunjungan kerja ke lokasi pembangunan Rusunawa di Provinsi Jambi, beberapa waktu lalu.

Khalawi Abdul Hamid mengharapkan pekerjaan ini dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu. Untuk kelancaran progres beliau juga meminta kepada pihak kontraktor pelaksana untuk menambah jumlah pekerja di lapangan. "Saya minta pihak kontraktor untuk membuat jadwal sift kerja yang baik agar pekerjaan ini dapat selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan. Pengawasan dari Satker Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Jambi juga ada”. 

Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Jambi, Tambat Yulis didampingi PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus SNVT PP Jambi Syartika Dewi Syam menjelaskan, berdasarkan data yang ada, bangunan Rusunawa yang dibangun berupa satu tower block setinggi 3 lantai dengan jumlah 42 unit hunian. Lantai dasar rumah susun sewa ini diperuntukan khusus untuk para difable. 

Setiap unit difasilitasi kamar utama, kamar anak, ruang tamu, dapur, ruang jemur, setiap unit difasilitasi kamar mandi di dalam rumah selain itu setia rumah dilengkapi tempat tidur, meja dan kursi tamu dan setiap lantai dilengkapi dengan kamera CCTV.  Yulis menambahkan, progres pembangunan Rusunawa ini telah mencapai 86 persen dan diperkirakan pembangunan ini akan selesai pada Desember 2018. Tim Komunikasi Publik SNVT Jambi