Berita

Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Luncurkan Majalah Maisona Volume ke 2, Selengkapnya klik disini!

Kementerian PUPR Mendukung Tes Event Asian Games


Menko PMK Puan Maharani, Dirjen Penyediaan Perumahan, Komjen Syafruddin, Erick Thohir saat meninjau Wisma Atlet Kemayoran, 4/2/2018.

Jakarta_ Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan menyatakan Kementerian PUPR sangat mendukung pemanfaatan sementara Wisma Atlet selama dua bulan untuk tes event Asian Games 2018 karena kondisi bangunan sudah selesai dan layak untuk di manfaatkan.

Dalam kunjungannya bersama Menko PMK Puan Maharani, Komjen Pol Syafruddin, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sekaligus ketua INASGOC Erick Thohir, rombongan meninjau mulai dari Akses lokasi, Tempat tidur, Kamar mandi hingga dapur yang di nilai sudah siap di gunakan untuk ajang Asian Games 2018. Pemanfaatan sementara otomatis akan menjadi nilai penting guna mengetahui apabila ada masih ada kekurangan sehingga dapat segera dilakukan perbaikan.

Wisma Atlet 10 Tower berkapasitas 7.424 unit tersebut dibangun di atas lahan seluas 10 hektare dengan Total nilai kontrak Rp 3,4 triliun dengan waktu pengerjaan yang dimulai bulan maret 2016 sampai dengan desember 2017. Pasca pelaksanaan Asian Games 2018, bangunan Rumah Susun dapat dimanfaatkan sebagai hunian warga DKI Jakarta yang berhak ( sesuai dengan kriteria yang ditetapkan ). 



Akan di ajukan peresmian kepada Presiden setelah tes event Asian Games selesai atau pada saat tes event Asian Games masih berlangsung, ujar Kalawi.

Kegiatan

  • Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok C2 Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok C2
  • Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok D10 Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok D10
  • Pelantikan Pejabat Perbendaharaan Pelantikan Pejabat Perbendaharaan
  • Pembinaan Pejabat Perbendaharaan Pembinaan Pejabat Perbendaharaan