Berita

Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Luncurkan Majalah Maisona Volume ke 2, Selengkapnya klik disini!

Peringati Hari Bhakti PU ke -72, Keluarga Besar Kementerian PUPR Ziarah ke TPU Tanah Kusir


 

 


Guna mengenang jasa sekaligus mendoakan para pemimpin di Kementerian PUPR yang sudah meninggal dunia, Keluarga Besar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan ziarah ke Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (30/11).

 

Kegiatan ziarah tersebut merupakan rangkaian Peringatan Hari Bhakti PU ke -72 Tahun 2017 dan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan diikuti oleh seluruh pejabat Eselon I, II dan III serta perwakilan pegawai dari masing-masing unit organisasi di Kementerian PUPR.

 

Kegiatan yang diawali sejak pagi pukul 07.00 WIB tersebut berlangsung cukup lancar meskipun awan mendung tampak bergelayut di langit Jakarta. Sejak pagi hari para sebagian besar pegawai sudah berkumpul di area parker TPU Tanah Kusir yang sudah dipasang tenda besar yang dipadu kain berwarna biru dan kuning.

 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang hadir sekitar 30 menit kemudian memimpin uapacara sejenak dan meminta agar seluruh karyawan Kementerian PUPR yang hadir untuk memanjatkan doa bagi seluruh arwah para pemimpin Kementerian PUPR yang dimakamkan di TPU tersebut.

 

Usai melakukan doa bersama, petugas protokol pun membagi sejumlah pejabat untuk melakukan ziarah ke sejumlah makam diantaranya Makam  Ir Sutami, Sarjono Dipokusumo, Purnomosidi, Ir. Harun Al Raasyid, Ali Herman Rusli, Wiyoto Wiyono, dan sejumlah makam pejabat Kementerian PUPR lainnya.

 



Tampak pula Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Khalawi AH bersama Staf Ahli Menteri PUPR beserta pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan melakukan ziarah ke makam Bapak Wiyoto Wiyono yang merupakan salah satu tokoh Kementerian PUPR di bidang jalan.

 

“Bapak Wiyoto Wiyono dan para pemimpin lainnya yang dimakamkan di TPU Tanah Kusir merupakan insan PUPR yang patut dijadikan contoh bagi para pegawai dan generasi muda di Kementerian PUPR,”terang Khalawi usai melakukan tabur bunga di makam Wiyoto Wiyono yang terletak di Blad AA II 2990 TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

 



Khalawi menambahkan, sebagai bentuk apresiasi terhadap hasil inovasi dari almarhum Wiyoto Wiyono maka namanya pun diabadikan sebagai nama jalan khususnya jalan tol di Jakarta arah Bandar Udara Soekarno Hatta, Cengkareng. “Saya berharap generasi muda bisa menjadikan motivator serta meniru semangat dan konsistensi beliau sebagai insan PUPR. Yakni bekerja dengan inovatif dan tidak biasa-biasa saja. Saya hara phal ini juga bisa diterapkan di bidang perumahan untuk menyelesaikan Program Satu Juta Rumah yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat,”tandasnya. (Ristyan/ Komunikasi Publik Ditjen Penyediaan Perumahan)

 

Kegiatan

  • Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok C2 Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok C2
  • Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok D10 Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok D10
  • Pelantikan Pejabat Perbendaharaan Pelantikan Pejabat Perbendaharaan
  • Pembinaan Pejabat Perbendaharaan Pembinaan Pejabat Perbendaharaan