Berita

Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Luncurkan Majalah Maisona Volume ke 6, Selengkapnya klik disini!

Rusun Ponpes Miftahul Khoer Diharapkan Tingkatkan Kualitas Belajar Santri



TASIKMALAYA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan khususnya bagi para santri, salah satunya adalah melalui pembangunan Rumah Susun Pondok Pesantren Miftahul Khoer, Pasirbatang Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

 

Rusun yang diresmikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar , Kamis (23/11) di Mesjid Pondok Pesantren Miftahul Khoer ini dibangun sebanyak 1 tower setinggi 3 lantai, sebanyak 12 unit tipe bangsal. Tiap unit dapat menampung 20 orang dan dilengkapi dengan mebeulair berupa tempat tidur dan lemari. Pembangunan menggunakan dana APBN TA 2017 dengan nilai proyek sebesar Rp 6,8 Miliar.

 


Pondok pesantren merupakan suatu lembaga pendidikan dan keagamaan yang berusaha melestarikan, mengajarkan dan menyebarkan ajaran Islam serta melatih para santri untuk siap dan mampu mandiri. Ponpes menerapkan sistem sekolah asrama, sehingga menyediakan bangunan asrama sebagai hunian santriwan dan santriwati. 

 

Pimpinan pondok pesantren Miftahul Khoer, Kyai Haji (K.H.) Miftah Farid menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah menyalurkan bantuan berupa pembangunan rumah susun bagi santri di pondok pesantren ini. “Kami berharap dengan adanya pembangunan rumah susun bagi santri ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di pondok pesantren, tidak hanya meningkatkan kualitas di sisi agama, tetapi juga di bidang sosial dan budaya” ujar K.H. Miftah Farid dalam sambutannya pada peresmian rusun tersebut.

 

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar menyambut baik adanya pembangunan rusun ponpes ini. “Pembangunan rumah susun bagi santri ini akan memberikan kenyamanan sehingga kualitas belajar para santri akan jauh lebih baik.” Ungkap Dedy.



 

Turut hadir pada peresmian rumah susun ini Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Bambang Rianto, beserta jajarannya, PPK Rumah Susun SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Barat, Ardhian Bina Putra, serta pimpinan pondok beserta para santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Miftahul Khoer. (Raras/SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Barat)

Kegiatan

  • Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok C2 Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok C2
  • Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok D10 Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok D10
  • Pelantikan Pejabat Perbendaharaan Pelantikan Pejabat Perbendaharaan
  • Pembinaan Pejabat Perbendaharaan Pembinaan Pejabat Perbendaharaan
  • Penyerahan Sertifikat Tanah lokasi rencana Pembangunan Rusunawa di Kawasan Pemukiman Nelayan Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu kepada Ditjen Penyediaan perumahan Penyerahan Sertifikat Tanah lokasi rencana Pembangunan Rusunawa di Kawasan Pemukiman Nelayan Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu kepada Ditjen Penyediaan perumahan
  • Kunjungan Dirjen ke Pameran BTN EXPO 2018 Kunjungan Dirjen ke Pameran BTN EXPO 2018