Berita

Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Luncurkan Majalah Maisona Volume ke 6, Selengkapnya klik disini!

15 Pejabat Pengawas di Ditjen Penyediaan Perumahan Di Lantik



JAKARTA – Sebanyak 15 orang Pejabat Pengawas di lingkungan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan dilantik di Gedung Utama Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (11/10).

Adanya pelantikan pejabat pengawas atau eselon IV tersebut diharapkan mampu mendorong pelaksanaan pembangunan perumahan dan meningkatkan kualitas pelayanan di bidang penyediaan perumahan bagi masyarakat.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin mengungkapkan, pejabat pengawas (Eselon IV) merupakan ujung tombak pelaksanaan pekerjaan di sebuah organisasi pemerintah. Untuk itu, dirinya berharap para pejabat yang dilantik dapat bersemangat dalam menjalankan tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya.



“Eselon IV memiliki tugas sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas dan pekerjaan kadang menumpuk di Eselon IV. Oleh karena itu, sebagai koordinator para staf Eselon IV harus mampu menjalankan sistem yang ada dengan sebaik-baiknya,” ujar Syarif Burahnuddin.

Syarif menambahkan, pelantikan pejabat ini sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Nomor 91/KPTS/Dr/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan. Pada pelantikan kali ini dari 15 orang yang dilantik delapan orang merupakan pejabat yang dimutasi sedangkan sisanya sebanyak tujuh orang adalah staf yang mendapat promosi jabatan.



“Proses mutasi dan rotasi merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi dan dilaksanakan dengan berbagai pertimbangan dari para pimpinan,’ katanya.

Lebih lanjut Syarif menambahkan, dirinya menaruh kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar kepada para pejabat Eselon IV. Mereka diharapkan mampu mengkonsultasikan berbagai permasalahan yang ada dengan pimpinan Eselon III jika mengalami kesulitan di lapangan.

“Ada dua hal yang sudah dilakukan dalam pelantikan kali ini. Pertama adalah sumpah jabatan dan kedua adalah penandatanganan pakta integritas. Kedua hal itu harus menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas nanti. Sumpah jabatan tidak hanya diucapkan dan pakta integritas tidak hanya ditantangani saja, tapi harus dihayati dengan baik dan dijalankan dengan baik.



 

Pada kesempatan itu, Syarif juga mengutip pernyataan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang menyatakan bahwa para pejabat di Kementerian PUPR harus berhati-hati dalam menjalankan tugas dan jabatan yang diemban karena ada resiko yang harus ditanggung jika tidak mentaati peraturan yang berlaku. Oleh karena itu, para pejabat harus mampu menjaga kekompakan kerja baik dengan staf maupun pimpinannya.

“Bimbing staf untuk mampu bekerja dengan baik dan sesuai mekanisme dan petunjuk dari pimpinan. Masih banyak persoalan penyediaan perumahan yang harus diselesaikan untuk mendorong terwujudnya hunian yang layak bagi masyarakat,” harapnya. (Ristyan/ Ricky – Komunikasi Publik Ditjen Penyediaan perumahan Kementerian PUPR).

BERIKUT DAFTAR PEJABAT PENGAWAS YANG DILANTIK :

NO.

NAMA

JABATAN

 

1.

Haris Sudaryono, SST, M.Si

Kasubbag Penatausahaan BMN, Bagian Umum dan Penatausahaan BMN, Setditjen Penyediaan Perumahan

 

2.

Ringgy Masuin, ST, MT

Kasie Lingkungan Hunian Bukan Skala Besar, Subdit Rencana Pengembangan Lingkungan Hunian, Direktorat Perencanaan Penyediaan Perumahan.

 

3.

Warijan, S.Sos

Kasubbag Tata Usaha, Direktorat Rumah Susun

 

4.

Prakarsa Yoga, ST, MT

Kasie Penyusunan Rencana, Sub Direktorat Perencanaan Teknik, Direktorat Rusun.

 

5.

Manda Machyus, ST, M.Si

Kasie Penyusunan Standar, Subdit Standard dan Pedoman, Direktorat Rusun

 

6.

Octavianus Siahaan, ST, M.Si

Kasie Penyediaan Wilayah II, Subdit Penyediaan, Direktorat Rusun

 

7.

Drs. Iskandar Zulkarnaen

Kasie Pengelolaan, Subdit Penghunian dan Pengelolaan Direktorat Rusun.

 

8.

Oki Riyantoro, ST

Kasie Penyediaan Rumah Tapak Khusus dan Rumah Tapak Negara Wilayah I, Subdit Penyediaan Rumah Tapak Khusus dan Rumah Tapak Negara Direktorat Rumah Khusus.

 

9.

Mahendra Dewantara, ST

Kasubbag Tata Usaha, Direktorat Rumah Khusus

 

10.

Mustofa Otfan, ST, MM

Kasie Analisa Teknik, Subdit Perencanaan Teknis Direktorat Rumah Khusus.

 

11.

Rr. Gunarti, S.Sos, M.Si

Kasubbag Tata Usaha, Direktorat Rumah Swadaya

 

12.

Ir. Sutji Mintarti, MT

Kasie Verifikasi Subdit Fasilitasi Pendataan dan Verifikasi Direktorat Rumah Swadaya

 

13.

Mufti Mulyawan, ST, M.Si

Kasie Fasilitasi Kemitraan, Subdit Fasilitasi Pemberdayaan dan Kemitraaan, Direktorat Rumah Swadaya.

 

14.

Lucy Andwita, ST, MT

Kasie Pemantauan Rumah Susubn Komersial, Subdit Fasilitasi Hunian Berimbang Direktorat Rumah Umum dan Komersial.

 

15.

Satrio Yudarianto, SH, MKn.

Kasie Fasilitasi Penyediaan Lahan Perumahan Wilayah II Subdit Fasilitasi Penyediaan Lahan Perumahan Direktorat Rumah Umum dan Komersial.

 

 

 

Kegiatan

  • Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok C2 Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok C2
  • Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok D10 Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok D10
  • Pelantikan Pejabat Perbendaharaan Pelantikan Pejabat Perbendaharaan
  • Pembinaan Pejabat Perbendaharaan Pembinaan Pejabat Perbendaharaan
  • Penyerahan Sertifikat Tanah lokasi rencana Pembangunan Rusunawa di Kawasan Pemukiman Nelayan Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu kepada Ditjen Penyediaan perumahan Penyerahan Sertifikat Tanah lokasi rencana Pembangunan Rusunawa di Kawasan Pemukiman Nelayan Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu kepada Ditjen Penyediaan perumahan
  • Kunjungan Dirjen ke Pameran BTN EXPO 2018 Kunjungan Dirjen ke Pameran BTN EXPO 2018
  • GROUNDBREAKING 2 RUSUNAWA DI BATAM GROUNDBREAKING 2 RUSUNAWA DI BATAM
  • KHALAWI LIHAT LANGSUNG PROGRES PEMBANGUNAN RUSUN UNIVERSITAS INTERNASIONAL BATAM KHALAWI LIHAT LANGSUNG PROGRES PEMBANGUNAN RUSUN UNIVERSITAS INTERNASIONAL BATAM