Berita

Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Luncurkan Majalah Maisona Volume ke 2, Selengkapnya klik disini!

Dharma Wanita Kementerian PUPR Tanam 100 Pohon di Rusun Atlet Kemayoran


 


JAKARTA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PUPR akan menanam sebanyak 100 pohon di taman sekitar Rusun Atlet Asian Games Kemayoran Jakarta. Adanya penanaman pohon tersebut diharapkan akan membuat lingkungan di sekitar Rusun lebih hijau, asri dan nyaman bagi para penghuninya.

 

“Adanya penanaman phon ini akan membuat lingkungan khususnya di taman-taman yang ada di Rusun Atlet ini akan semakin hijau dan asri,” ujar Penasehat DWP Kementerian PUPR Kartika Basuki Hadimuljono saat melakukan kegiatan Penananam Pohon Dalam Rangka Hari Bhakti PU ke – 72 di Rusun Atlet Asian Games yang berada di Blok C-2 Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/10).

 



Tampak hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat Eselon I kementerian PUPR serta para ibu-ibu yang merupakan pengurus serta anggota DWP Kementerian PUPR. Dengan mengenakan kaos berwarna orange tua, mereka pun tampak bersemangat melakukan penanaman pohon di taman yang berada di depan pintu masuk Rusun serta melihat secara langsung unit Rusun atlet yang sudah jadi di lantai 4.

 

Beberapa jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut antara lain Tabebuya bunga kuning, Palm Sadeng Super, Pucuk Merah, Pulai, Kamboja Bali, Ketapang Daun Lebar, Kayu Putih Ketapang kencana dan Disopyros.

 



Kartika  menjelaskan, selain menghasilkan oksigen, kegiatan penanaman pohon ini sebenarnya sangat baik untuk mengurangi polusi serta jumlah karbondioksida  yang merupakan salah satu penyebab pemanasan global. Selain itu, dengan mendorong kegiatan penanaman poohon ini juga menjadi salah solusi untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor  serta kekeringan karena akar-akar pohon yang ada dapat menjadi salah satu tempat penyimpanan air yang baik.

 

“Kami titipkan pohon-pohon ini kepada pengelola Rusun atau Wisma atlet  untuk dipelihara dengan baik. Kami juga berharap kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya seremonial belaka tapi juga harus menjadi agenda rutin yang harus dilaksanakan oleh DWP Kementerian PUPR,” harapnya. (Ristyan/ Komunikasi Publik Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR)

Kegiatan

  • Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok C2 Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok C2
  • Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok D10 Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok D10
  • Pelantikan Pejabat Perbendaharaan Pelantikan Pejabat Perbendaharaan
  • Pembinaan Pejabat Perbendaharaan Pembinaan Pejabat Perbendaharaan