Berita

Lomba Foto "MEMBANGUN RUMAH LAYAK HUNI MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA", Selengkapnya klik disini!

309 Unit Rumah Tidak Layak Huni di Pangandaran Siap Diperbaiki



PANGANDARANPemerintah terus berupaya mengurangi jumlah rumah tidak layak huni. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Barat salurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang merupakan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni untuk 309 unit rumah di Kabupaten Pangandaran.

Tahun 2017 program BSPS disalurkan tersebar di 4 Kecamatan, yaitu 67 unit di kecamatan Cijulang, 70 unit di Kecamatan Pangandaran, 122 unit di Kecamatan Parigi, dan 50 unit di Kecamatan Padaherang dengan besaran berkisar 7.5 – 15 juta rupiah per unitnya, sesuai dengan tingkat kerusakan dan hasil verifikasi di lapangan.

 “Kepada para penerima bantuan BSPS untuk dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan ini  sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pada tahap pelaksanaan yang terus menjadi perhatian adalah kualitas pembangunan rumah serta pertanggungjawaban dalam bentuk laporan pertanggungjawaban, yang merupakan bukti keberhasilan Program BSPS di Kabupaten Pangandaran". Ungkap Mahmud Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran yang didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rumah Swadaya SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Barat, Sardju Bindarum saat  Penyerahan secara simbolis Rekening Tabungan Penerima BSPS di Aula Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran (8/8).

Adapun penerima BSPS di Kecamatan Parigi sebanyak 122 unit, yang terbagi di tiga desa, 52 unit di Desa Cintaratu, 35 unit di Desa Cintakarya, 35 unit di Desa Parigi.

Penyerahan buku tabungan ini dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pangadaran, Kapolsek, Dandim, Kepala Cabang Bank BJB Kabupaten Pangandaran, koordinator fasilitator, tenaga fasilitator lapangan, serta para penerima bantuan.

"Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas rumah yang layak huni agar dapat mendorong peningkatan produktifitas sumber daya manusia" jelas Sardju Bindarum. Selain itu, Sardju juga mewanti-wanti agar bantuan ini tidak dipotong di tengah jalan karena bantuan tersebut tidak diperuntukkan bagi pemerintah desa ataupun kecamatan.

Salah satu penerima bantuan, Ijah (78 tahun), menyambut baik program bantuan tersebut. ”Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah yang sudah memberikan bantuan untuk perbaikan rumah,” pungkasnya. (Iqbal/SNVT PP Provinsi Jawa Barat)

Kegiatan

  • Ground Breaking Rusun Unggaran Ground Breaking Rusun Unggaran
  • Coffee Morning Coffee Morning
  • Ground Breaking Rusunami Gunung Putri Square, Bogor Ground Breaking Rusunami Gunung Putri Square, Bogor
  • Kunjungan Kerja Menteri PUPR Ke Rusnawa UTS Sumbawa Kunjungan Kerja Menteri PUPR Ke Rusnawa UTS Sumbawa
  • Peresmian 100 unit Rumah Khusus di Papua Peresmian 100 unit Rumah Khusus di Papua
  • Peresmian Rusunawa Papampres Jakarta Peresmian Rusunawa Papampres Jakarta
  • Kunjungan Dirjen ke Rumah khusus di Tarakan Kalimantan Kunjungan Dirjen ke Rumah khusus di Tarakan Kalimantan
  • Kunjungan Dirjen ke pembangunan Rusunawa POLRI Bangkingan Surabaya Kunjungan Dirjen ke pembangunan Rusunawa POLRI Bangkingan Surabaya
  • Kunjungan Dirjen ke pembangunan Rusunawa Tambak Kemerakan, Sidoarjo Kunjungan Dirjen ke pembangunan Rusunawa Tambak Kemerakan, Sidoarjo
  • Lomba Foto Lomba Foto
  • Kunjungan Kerja Dirjen Penyediaan Perumahan di Kabupaten Manggarai Barat Kunjungan Kerja Dirjen Penyediaan Perumahan di Kabupaten Manggarai Barat