Berita

Lomba Foto "MEMBANGUN RUMAH LAYAK HUNI MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA", Selengkapnya klik disini!

Pembangunan Rusun Atlet Asian Games Hampir Rampung




JAKARTA - Pembangunan Rusun untuk wisma atlet Asian Games 2018 yang dibangun oleh Kementerian PUPR saat ini telah memasuki tahap akhir. Berdasarkan data pembangunan yang ada di Kementerian PUPR, progres pembangunan telah mencapai 98 persen dan tinggal menyelesaikan landscape dan memasukkan furnitur Rusun.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan, pihaknya menjamin seluruh pembangunan Rusun tersebut bisa selesai sesuai jadwal yang ditetapkan. "Saat ini capaian pembangunan Rusun Atlet Asian Games Kemayoran sudah 98 persen. Mudah-mudahan seluruh Rusun di Kemayoran bisa selesai tepat waktu," ujarnya saat melakukan peninjauan lapangan di Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/8).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat melakukan peninjauan Rusun yang berada di Blok C - 2 Kemayoran didampingi sejumlah pejabat Eselon I Kementerian PUPR seperti Sekjen Anita Firmanti, Irjen Kementerian PUPR Rildo Ananda Anwar dan Dirjen Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin. Dengan mengenakan pakaian seragam berwarna putih dan bawahan gelap, Basuki pun mengenakan helm proyek berwarna putih dan jaket hijau untuk keselamatan dalam wilayah proyek.

Selain mengecek ruangan yang ada mulai dari pintu masuk Rusun, dirinya juga melihat ruangan-ruangan yang disiapkan untuk para atlet dan official pendukungnya. Keberadaan tempat parkir kendaraan hingga kamar kecil pun tak luput dari inspeksi mendadak Menteri PUPR tersebut.

Dari hasil pantauan Menteri Basuki di lapangan, dirinya meminta kontraktor yang membangun Rusun di C -2 serta Satuan Kerja Pengembangan Perumahan Direktorat Rusun Ditjen Penyediaan Perumahan untuk memperhatikan penghijauan serta taman-taman yang ada. "Saya minta lingkungan di sekitar Rusun ini juga di tanami tanaman untuk penghijauan. Kalau bisa tanam juga tanaman buah seperti rambutan, matoa serta buah-buahan khas Indonesia. Perencanaan landscape seperti tanaman dan taman juga harus hijau agar lebih asri," katanya.

Menteri Basuki mengungkapkan, pembangunan Rusun di Blok C-2 sebanyak tiga tower dapat menampung 1.900 unit. Untuk penyelesaiannya diperkirakan selesai seluruhnya pada akhir Oktober dan November mendatang.

Pihaknya pun akan melengkapi setiap unit Rusun dengan mebelair dan furnitur seperti meja kursi, tempat tidur, pendingin ruangan dan fasilitas pendukung lainnya. "Kami optimis Rusun ini bisa selesai dan bisa menjadi wisma yang baik bagi para atlet yang berlaga di ajang Asian Games 2018 mendatang," harapnya.

Sebagai informasi, Kementerian PUPR membangun sebanyak 10 tower untuk wisma atlet dalam ajang Asian Games 2018 mendatang. Lokasinya berada di blok C - 2 sebanyak 3 tower dan 7 tower di blok D - 10 Kawasan Kemayoran, Jakarta. Usai ajang Asian Games 2018 Rusun tersebut akan dimanfaatkan sebagai hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang tinggal di Ibukota Jakarta. (Ristyan/ Komunikasi Publik Ditjen Penyediaan Perumahan)

Kegiatan

  • Ground Breaking Rusun Unggaran Ground Breaking Rusun Unggaran
  • Coffee Morning Coffee Morning
  • Ground Breaking Rusunami Gunung Putri Square, Bogor Ground Breaking Rusunami Gunung Putri Square, Bogor
  • Kunjungan Kerja Menteri PUPR Ke Rusnawa UTS Sumbawa Kunjungan Kerja Menteri PUPR Ke Rusnawa UTS Sumbawa
  • Peresmian 100 unit Rumah Khusus di Papua Peresmian 100 unit Rumah Khusus di Papua
  • Peresmian Rusunawa Papampres Jakarta Peresmian Rusunawa Papampres Jakarta
  • Kunjungan Dirjen ke Rumah khusus di Tarakan Kalimantan Kunjungan Dirjen ke Rumah khusus di Tarakan Kalimantan
  • Kunjungan Dirjen ke pembangunan Rusunawa POLRI Bangkingan Surabaya Kunjungan Dirjen ke pembangunan Rusunawa POLRI Bangkingan Surabaya
  • Kunjungan Dirjen ke pembangunan Rusunawa Tambak Kemerakan, Sidoarjo Kunjungan Dirjen ke pembangunan Rusunawa Tambak Kemerakan, Sidoarjo
  • Lomba Foto Lomba Foto
  • Kunjungan Kerja Dirjen Penyediaan Perumahan di Kabupaten Manggarai Barat Kunjungan Kerja Dirjen Penyediaan Perumahan di Kabupaten Manggarai Barat