Berita

Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Luncurkan Majalah Maisona Volume ke 2, Selengkapnya klik disini!

Kementerian PUPR : Progres Rusun Atlet Kemayoran Capai 94 Persen





JAKARTA - Kementerian PUPR menyatakan hingga bulan Juli 2017 ini progres pembangunan Rusun Atlet yang akan dimanfaatkan sebagai wisma atlet dalam ajang Asian Games 2018 telah mencapai 94 persen.


"Dari laporan yang saya terima progres pembangunan Rusun Tingkat Tinggi untuk wisma atlet di Kemayoran telah mencapai 94 persen," ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin saat meninjau ke lokasi pembangunan Rusun Atlet di Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu.


Pada kegiatan kunjungan kerja itu, Syarif Burhanuddin yang didampingi oleh Kepala Satuan Kerja Pengembangan Perumahan Direktorat Rumah Susun Erizal melihat langsung ke unit-unit Rusun yang ada di salah satu tower yang lokasinya berdekatan dengan pintu tol Ancol tersebut.


Syarif menjelaskan, pihaknya berharap seluruh proyek pembangunan Rusun bisa selesai pada akhir tahun 2017 ini. Setelah pembangunan fisik selesai nantinya pihaknya juga akan melengkapi bangunan tersebut dengan berbagai fasilitas pendukung seperti meubelair  trmpat tidur, meja dan kursi serta pendingin udara agar para atlet bisa tinggal dengan nyaman selama ajang Asian Games 2018 berlangsung.


"Kami targetkan akhir tahun ini bisa selesai pembangunannya," tandasnya.





Lebih lanjut, Syarif menambahkan, sebelum pelaksanaan Asian Games berlangsung, sejumlah tower Rusun akan dimanfaatkan untuk wisma para atlet yang akan berlaga di ajang paragames. Atlet yang berlaga pada ajang tersebut memiliki keterbatasan (difabel) sehingga membutuhkan tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Kami juga tengah mempersiapkan salah satu tower di sini untuk para atlet paragames. Tapi pada akhirnya setelah ke dua ajang olah raga tersebut selesai Rusun ini akan dimanfaatkan untuk tempat tinggal masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan di wilayah perkotaan," katanya.

 
Sebagai informasi, Kementerian PUPR membangun sebanyak 10 tower di kawasan Kemayoran untuk wisma atlet dalam ajang Asian Games 2018 mendatang. Lokasinya berada di blok C sebanyak 3 tower dan 7 tower di blok D.


Usai ajang Asian Games 2018 rencananya hunian vertikal ini akan dimanfaatkan sebagai tempat tinggal bagi masyarakat berpenghasilan di kawasan ibukota. (Ristyan/ Komunikasi Publik Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR)

Kegiatan

  • Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok C2 Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok C2
  • Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok D10 Kunjungan Dirjen ke Wisma Atlet Blok D10
  • Pelantikan Pejabat Perbendaharaan Pelantikan Pejabat Perbendaharaan
  • Pembinaan Pejabat Perbendaharaan Pembinaan Pejabat Perbendaharaan