Slide 1

Berita Perumahan > Ditjen Penyediaan Perumahan Gelar Turnamen Futsal


Kamis, 24 November 2016, Dilihat 48 kali

 

JAKARTA - Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR menggelar Turnamen Futsal dalam rangka Peringatan Hari Bakti PU ke 71 di Lapangan Bara Futsal, Blok M, Jakarta Selatan, selama dua hari mulai 24- 25 November 2016. Sebanyak 11 tim futsal dari masing-masing unit organisasi Eselon I di lingkungan Kementerian PUPR ikut serta dalam turnamen tersebut.

Kami berharap melalui kegiatan turnamen futsal ini akan meningkatkan semangat kebersamaan dan sportifitas antar unit organisasi di Kementerian PUPR,� ujar Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Lukman Hakim saat membuka kegiatan Turnamen Futsal Hari Bakti PU ke 71 di Lapangan Bara Futsal, Jakarta Selatan, Kamis (24/11).

Lukman menjelaskan, futsal sebagai salah satu cabang olahraga kini sangat diminati oleh berbagai kalangan baik orang tua maupun anak muda. Untuk itu, dirinya beraharap para pemain yang merupakan para pegawai baik PNS maupun honorer di Kementerian PUPR bisa bermain dengan semangat dan fair play untuk mencapai prestasi terbaik.

Olahraga futsal, imbuh Lukman, juga dapat meningkatkan kesehatan dan kesegaran jiwa para pemainnya. Dan para pegawai Kementerian PUPR juga bisa memiliki badan yang sehat guna menyongsong pekerjaan yang diemban kementerian untuk melaksanakan tugas pembangunan di sektor infrastruktur dan perumahan rakyat.

Kami juga berharap akan muncul bibit-bibit pemain muda dari Turnamen ini yang dapat menjadi cikal bakal tim futsal Kementerian PUPR. Dengan demikian jika anada pertandingan futsal antar kementerian / lembaga nantinya tim tersebut dapat ikut mewakili Kementerian PUPR, harapnya

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Futsal Emmanuel Pati Libak menuturkan, turnamen ini sudah diadakan kali kedua oleh Ditjen Penyediaan Perumahan. Tahun lalu Ditjen Penyediaan Perumahan yang menjadi tuan rumah juga berhasil menjadi juara dalam turnamen ini.

Pada turnamen ini pihak panitia membagi menjadi dua grup dengan sistem setengah kompetisi. Untuk babak penyisihan dilaksanakan pada hari Kamis 24 November 2016, sedangkan final akan dilaksanakan pada hari Jumâ??at 25 November 2016. Turnamen Futsal ini diikuti oleh 11 tim futsal yang mewakili unit organisasi tingkat Eselon I di lingkungan Kementerian PUPR. Kami harap seluruh peserta dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Selamat bertanding, harapnya.    (Ristyan / Komunikasi Publik Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR)