Slide 1

Berita Perumahan > Ratusan Pegawai Kementerian PUPR Ikuti Donor Darah


Rabu, 23 November 2016, Dilihat 117 kali

<![endif]-->

JAKARTA -  Ratusan pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Biro Umum Kementerian PUPR di Ruang Serba Guna, Lantai Dasar Gedung Utama Kementerian PUPR, Rabu (23/11).

 

Kasubag Kesehatan Bagian Rumah Tangga Biro Umum Dr Erlina Kartikasari mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bakti (Harbak) PU ke - 71 yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2016 mendatang. Panitia pelaksana kegiatan ini berasal dari Poliklinik Kementerian PUPR bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Daerah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta.

Tujuan dilaksanakannya donor darah ini adalah dalam rangka memperingati Harbak PU yang ke - 71. Ratusan pegawai PUPR sangat antusias mengikuti kegiatan ini, ujar Dr Erlina di sela-sela kegiatan donor darah.

Dirinya menambahkan, Poliklinik Kementerian PUPR mengadakan kegiatan donor darah ini secara rutin setiap tahun. Tahun ini pihaknya mentargetkan mengumpulkan sebanyak 150 kantong darah.

Alhamdulillah target kantong darah sebanyak 150 kantong darah sudah terkumpul dan diserahkan ke PMI.  Jumlah pendaftar donor darah ini melebihi 250 orang artinya pegawai Kementerian PUPR sangat antusias dalam mendonorkan darahnya untuk membantu sesama, katanya.

Menurut Dr Erlina, pihaknya juga menghimbau unit-unit kerja di lingkungan Kementerian PUPR untuk mengadakan kegiatan serupa. Pasalnya kegiatan donor darah yang diadakan oleh Poliklinik tentunya masih sangat terbatas dan baik dalam jumlah kantong darah maupun waktu pelaksanaannya.

Unit organisasi di lingkungan Kementerian PUPR juga boleh melaksanakan kegiatan donor darah. Para pegawai pun dapat memperoleh manfaat ganda selain dapat menjaga kesehatan mereka juga sekaligus dapat membantu orang lain yang membutuhkan,  tandasnya.

Menurut salah seorang pendonor darah dari Ditjen Penyediaan Perumahan, Andika Meilana menyatakan, dirinya sangat senang mengikuti kegiatan donor darah ini. Apalagi lokasi pelaksanaanya berada di lingkungan Kementerian PUPR.

Saya harap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan secara rutin. Donor darah ini juga merupakan upaya diri saya sendiri untuk menjaga kesehatan badan saya, harapnya. (Ristyan / Komunikasi Publik Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR)