Slide 1

Berita Perumahan > Menteri PUPR Serahkan Hadiah Lomba Foto Hari Habitat Dunia


Selasa, 01 November 2016, Dilihat 74 kali

 

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono didampingi Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin secara resmi menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Foto Hari Habitat Dunia 2016 yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (31/10).

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin mengungkapkan, penyerahan hadiah tersebut dilaksanakan di sela-sela kegiatan Peringatan Hari Kota Dunia yang baru kali pertama dilaksanakan di Indonesia. Kegiatan Lomba Foto yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Habitat Dunia dan mengangkat tema utama Perumahan sebagai Poros Penggerak Pembangunan Perkotaan yang berkelanjutan.

Kami berharap melalui kegiatan loma foto ini bisa menambah motivasi bagi para pecinta fotografi untuk mengabadikan rumah-rumah serta perkembangan kota di Indonesia, ujarnya.

Lomba foto yang dibuka mulai tanggal 3 hingga 16 Oktober 2016 lalu diikuti oleh ratusan pecinta fotografi dari seluruh Indonesia. Tercatat sebanyak 1.170 karya foto bertemakan perumahan terkumpul dan diseleksi oleh para anggota dewan juri.

Pelaksanaan penjurian lomba foto Hari Habitat Dunia tersebut dilakukan pada hari Jumat tanggal 21 Oktober 2016 lalu oleh tiga dewan juri yakni Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan Lukman Hakim dan dua pewarta foto Indonesia yakni Septiawan dan Agung Samosir. (Ristyan/ Komunikasi Publik Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR)

Berikut daftar pemenang Lomba Foto Hari Habitat Dunia 2016 :

Pemenang Lomba Foto

Nama

Judul

Juara I

Agus Susanto

Jakarta Dari Atas

Juara II

Susilo Waluyo

Basura City, Jakarta Timur

Juara III

Arie Basuki

Bermain di Ruang Publik Rusun Benhil

Juara Harapan I

Lucky Fransisca

Pemukiman Pulau Bungin Sumbawa

Juara Harapan II

Hendra A Setyawan

Padat

Juara Harapan III

MA Fajri

Perumahan Tepi Sungai

Juara Harapan IV

Aman Rochman

Potensi Wisata

Juara Harapan V

Ahmad Samsudin

Apartment dan Nelayan