Slide 1

Berita Perumahan > Pemkab Banyuwangi Minta Pengembang Lokal Dukung Program Satu Juta Rumah


Kamis, 20 Oktober 2016, Dilihat 99 kali

 

BANYUWANGI - Pemerintah kabupaten Banyuwangi meminta para pengembang lokal untuk turut mensukseskan Program Satu Juta Rumah di wilayahnya. Adanya kerjasama dan sinergi yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, pengembang lokal akan menghasilkan produk perumahan yang baik sehingga akan membantu masyarakat untuk memiliki rumah yang layak huni.

"Kami (Pemkab Banyuwangi-red) bersama pengembang di sini mendukung penuh Program Satu Juta Rumah yang sudah dicanangkan pemerintah," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat meninjau Pameran Rumah Rakyat tahun 2016 di Gesibu Blambangan, Senin (17/10).

Menurutnya, kegiatan pembangunan rumah seperti rumah bersubsidi diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Bumi Blambangan ini. Selain itu, masyarakat juga masih banyak membutuhkan informasi yang utuh tentang bagaimana pelaksanaan Program Satu Juta Rumah di lapangan.

"Yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah bagaimana sosialisasi pelaksanaan Program Satu Juta Rumah. Jadi penyampaian informasi tentang rumah bersubsidi seperti melalui pameran ini juga sangat dibutuhkan masyarakat," terangnya.

Untuk mendorong tercapainya Program Satu Juta Rumah khususnya bersubsidi, imbuhnya, saat ini Pemkab Banyuwangi juga siap membantu kemudahan perizinan bagi pengembang yang ingin membangun rumah bersubsidi di daerahnya. Untuk itu, dirinya berharap agar pengembang juga mentaati peraturan terkait program perumahan yang sudah ditetapkan.

"Sudah ada Perda yang mengatur tentang IMB untuk pembangunan  rumah di sini," tandasnya.(Ris/Komunikasi Publik Ditjen Penyediaan Perumahan)