Slide 1

Berita Perumahan > PUPR Serah Terima Pengelolaan dan Pemanfaatan Rumah Susun Sewa ASN Rumah Sakit Umum Kabupaten Bombana


Senin, 23 Maret 2020, Dilihat 93 kali

Tim Kompu Sulawesi Tenggara

Bombana – Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR melalui SNVT Perumahan Provinsi Sulawesi Tenggara, telah menyelesaikan pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) ASN Rumah Sakit Umum Kabupaten Bombana pada tahun 2018. Rusunawa yang dibangun telah dilengkapi dengan meubelair dan sarana penunjang keselamatan dalam keadaan darurat. Rusunawa yang terdiri dari 3 lantai sejumlah 42 unit bertipe 36 kini telah diserah terimakan pengelolaan dan pemanfaatanya kepada Pemerintah Kabupaten Bombana. (21/03)

 

Dalam acara serah terima pengelolaan dan pemanfaatan rusunawa tersebut, selaku perwakilan dari Kementerian PUPR, PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus SNVT Perumahan Provinsi Sulawesi Tenggara Baso Amrin Natsir, menyerahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bombana yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana H. Beangga Harianto, turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bombana Sulaiman.

 

“Rusunawa ini rencananya akan kami fungsikan sementara untuk menjadi ruang isolasi bagi para pasien ODP maupun PDP Covid-19 dan para satgas yang di persiapkan untuk menangani pasien Covid-19 apabila jumlah melonjak, jadi semuanya dapat tertangani” ujar Beangga dalam sambutannya.

 

Setelah penanda tanganan berita acara serah terima pengelolaan dan pemanfaatan rusunawa tersebut, maka selanjutnya rusunawa tersebut akan dikelola oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana ditandai dengan pemotongan pita .

 

“Kami sangat mengapresiasi atas kinerja Kementerian PUPR dan merasa sangat terbantu atas terbangunnya Rumah Susun Sewa ASN Rumah Sakit Umum Kabupaten Bombana ini. Semoga ditahun kedepan dapat terbangun fasilitas hunian seperti ini lagi khususnya di Kabupaten Bombana” tutup Sekda Kabupaten Bombana

 

(TIM KOMUNIKASI PUBLIK SNVT PERUMAHAN SULAWESI TENGGARA/BAGIAN HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK DITJEN PERUMAHAN KEMENTERIAN PUPR)

 

INFORMASI LEBIH LANJUT :
Bagian Hukum dan Komunikasi Publik
Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Email : kompu.pp@gmail.com