Slide 1

Berita Perumahan > 64 Tim Ikuti Turnamen Gateball Hapernas


Kamis, 22 Agustus 2019, Dilihat 60 kali

JAKARTA – Sebanyak 64 tim mengikuti Turnamen Gateball Hapernas tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Turnamen tersebut rencananya dilaksanakan selama tiga hari mulai Selasa sampai dengan Kamis tanggal 20 – 22 Agustus 2019 dan akan memperebutkan piala bergilir Hapernas Kementerian PUPR.

“Turnamen Gateball ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari perumahan Nasional (Hapernas) yang akan diperingati setiap tanggal 25 Agustus,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid saat membuka kegiatan Turnamen Gateball Hapernas di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Khalawi menjelaskan, peserta Turnamen Gateball Hapernas ini terus mengalami peningkatan dalam jumlah peserta. Tahun lalu jumlah pesertanya hanya sekitar 34 tim, sedangkan tahun ini jumlah nya meningkat hamper dua kali lipat yakni 64 tim.

“Kami bersyukur Turnamen Gateball bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun dalam rangkaian Hapernas. Turnamen ini sekaligus sebagai ajang promosi olahraga gateball dimana Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) adalah Menteri PUPR,” terangnya.

Olahraga gateball ini, imbuh Khalawi, dilaksanakan oleh Kementerian PUPR dalam berbagai kegiatan seperti HUT RI ke-74, Hapernas dan Hari Bhakti PUPR. Ke depan dirinya berharap Turnamen Gateball Hapernas bisa dibuka untuk masyarakat umum sehingga masyarakat luas bisa mengikuti kegiatan ini.

“Turneman Gateball ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi bagi para pegawai dan unit kerja diu Kementerian PUPR. Kami harap tahun depan bisa dibuka untuk umum sehingga masyarakat, perwakilan pengembang, perbankan serta pemain gateball professional dan semi professional bisa ikut serta,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Gateball Hapernas yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Umum dan Penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR,  Didiek Hardijanto dalam laporannya menjelaskan, kegiatan Turnamen Gateball ini dihadiri peserta sebanyak 64 tim. Peserta turnamen berasal dari unit organisasi Kementerian PUPR pusat sebanyak 22 tim, Satuan Kerja Non Vertikal tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR dari seluruh provinsi di Indonesia sebanyak 33 tim dan undangan sebanyak sembilan tim.

Pertandingan gateball ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai Selasa sampai dengan Kamis tanggal 20 – 22 Agustus 2019 dan akan memperebutkan piala bergilir Hapernas Kementerian PUPR.