Slide 1

Berita Perumahan > DIREKTORAT RUMAH KHUSUS GELAR RAPAT KOORDINASI PERCEPATAN PENGHUNIAN


Kamis, 16 Mei 2019, Dilihat 28 kali

Pontianak - Dalam rangka evaluasi pelaksanaan program tahun  2019 ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Percepatan Penghunian dan Serah Terima Aset Rumah Khusus Rabu, (16/5) di Hotel Mercure Pontianak.

Acara yang dihadiri oleh puluhan peserta baik dari perwakilan Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (ANVT) Kalimantan Barat dan SNVT Kalimantan Utara serta Dinas Perumahan dari Kabupaten Kalimantan Barat.

Direktur Rumah Khusus, Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Ir. Christ Robert Panusunan Marbun, berharap dengan diadakannya kegiatan Rapat Koordinasi Percepatan Penghunian ini dapat mencari solusi percepatan penghunian rumah khusus yang sudah.

Sama hal nya dengan Serah Terima Aset, karena terkait laporan keuangan negara, Direktorat Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR. “Rumah yang sudah dibangun mulai dari 2006 sampai 2018 harus segera di proses serah terima aset nya. Mari kita diskusikan apa masalahnya dan bagaimana solusinya.” Ujar Direktur Rumah Khusus, Christ Robert Marbun dalam sambutannya.

Kalimatan merupakan kawasan yang paling luas dan banyaknya rumah khusus di pelosok perbatasan. Kementerian belum bisa mengcover secara penuh untuk masalah serah terima aset ini secara keseluruhan.

Sebagai Perwakilan Ditjen Penyediaan Perumahan di daerah, SNVT diharapkan dapat berperan lebih aktif lagi. “Karena kita tidak bisa bolak balik ke daerah untuk memantau semua pembangunan." Tegas Christ Robert Marbun.

Dalam kegiatan ini dilakukan pula diskusi dan tanya jawab dari Dinas Perumahan Kabupaten Kota di kalimantan Barat, yang dipimpin langsung kepala Biro Aset Rumah Khusus. Komunikasi Publik Ditjen Penyediaan Perumahan/Kompu SNVT Kalbar