Slide 1

Berita Perumahan > BAKTI DI TAPAL BATAS (Penjaga Pos Lintas Batas Negara)


Jumat, 17 Mei 2019, Dilihat 103 kali

Menjadi seorang petugas perbatasan Republik Indonesia di Wilayah Perbatasan Indonesia dengan Timor Leste merupakan tanggung jawab yang besar bagi Marquez. Seorang petugas imigrasi Attambua.

Menjaga agar negara aman dengan melakukan pengecekan terhadap siapapun yang melewati perbatasan dan akan melaksanakan kegiatan di Indonesia adalah hal yang harus ia tiap hari lakukan. Sambil bekerja, Marquez juga seringkali memikirkan istrinya yang sedang hamil 8 bulan.

Menunggu buah hatinya lahir, Marquez mempersiapkan segala kebutuhan sang buah hati. Mulai dari peralatan, perlengkapan hingga tabungan untuk istrinya nanti melahirkan. Dan dengan dibangunnya Rumah Khusus (Rusus) Petugas Imigrasi Attambua yang dibangun atas kerjasama Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat dengan Kementerian Hukum & Hak Asasi Manusia, Marquez menjadi terbantu sehingga ia bisa menabung untuk kelahiran buah hatinya karena Rusus yang dibangun ini ia tidak perlu membayar kontrakan lagi dan menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk keluarga nya.

"Mudah-mudahan kerjasama ini tetap berlanjut.." Ujar Bapak Azwar Anas selaku Kepala Kantor Imigrasi Attambua.

Lokasi Rusus Imigrasi Attambua berlokasi di Jl. Prof. Dr. Soepomo, SH. Attambua Selatan, Kabupaten Belu, Attambua, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dengan detail Type 36, total 7 unit. Satuan Pengembangan Perumahan/Kompu Ditjen Penyediaan Perumahan.